Kamis, 27 November 2008

Bimbingan Skripsi 10 Jari!

Kemaren sore gw bimbingan skripsi sama Deni, salah satu mhs bimbingan gw yang kebetulan marketing manager di pabrik obat ternama. Ngobrol en bimbingan sama deni itu enak banget, soalnya cepet en nyambung. Tapi tiap gw baca skripsinya, uh kacaw banget. Ketikannya hampir salah smua. Ternyata dia emang hampir gak pernah ngetik sendiri, jadi sekarang pas harus bikin skripsi, berhubung udah niat untuk bikin segala sesuatu nya sendiri, ya udah dia ketik deh skripsinya. Dengan hasil yang seadanya.

Beda banget sama gw. Gw itu hobi ngetik. Hehe aneh ya? Dan gw punya skill yang gw bangga banget yaitu bisa ngetik 10 jari tanpa harus liat tuts alias keyboard komputernya. Pokoknya dari dulu gw buangga buanget sama kemampuan gw, secara gw gak pernah sekolah sekretaris. Kemampuan ini gw dapet pas kelas 2 SMP, dulu kan ada pelajaran ketrampilan, salah satunya adalah ketrampilan ngetik pake mesin tik brother jaman dulu yang tuts nya keras banget., Sebenernya dulu gw milih ngetik karna terpaksa, soalnya gw pengen ambil kelas ketrampilan computer, tapi untuk ambil computer, syaratnya nilai ngetiknya harus minimal 7 di raport. Tapi ternyata di kelas itu gw serasa menemukan bakat terpendam, yaitu ngetik 10 jari, soalnya gw selalu selesai duluan, dan hampir gak pernah ada yang salah ketik.. bahkan pas ujian dimana matanya ditutup pake sapu tangan, gw masih juaranya…..

Kecepatan gw ngetik pake 10 jari ini bermanfaat banget sampe sekarang, untuk ngetik surat, dan terutama materi presentrasi dan modul kuliah. Yang berat untuk gw bukan ngetiknya, tapi untuk mulai nulis ataw ngetik sesuatu, Sekarang sie kemampuan gw agak berkurang, gak secepet dan sejago dulu lagi, tapi tetep juara dehh.. Makanya gw sayang banget sama 10 jari tangan gw.

3 komentar:

metty mengatakan...

wah, jarang2 ketemu org yg waktu smp-nya dpt pelajaran ketrampilan yg sama. btw elo pake disuruh bikin gambar susunan huruf di mesin ketik gak, rin?

Iboy mengatakan...

wah g juga sama met...huehhe...kelas 1 tata boga, kelas 2 ngetik, kelas 3 seni ukir. sma ..ngetik lagi...

Anonim mengatakan...

riinn, gw juga bangga bisa ngetik 10 jari, huehuehue..