Kamis, 27 November 2008

Berpura-Pura Mengajar Non Stop

“Berpura-puralah kalau itu bisa menyenangkan orang lain.” Ini kata Mario Teguh. Lagi-lagi MT. Iyakan hobi baru gw nonton MT di TV. Gw setuju banget. Pura-pura. En gw jago ber pura-pura. Tapi jangan salah. Gw Bukan pura-pura baik, pura-pura care, atau pura-pura sayang hehehe......

Kalo gw lagi sedih, bete ataw ada masalah, gw selalu pura-pura baik-baik saja di depan smua orang. Apalagi kalo lagi ngajar. Wah jago banget deh pura-puranya. Hari minggu kemaren juga gitu. Udah dua hari gw ngerasa haru biru, bete, sedih, kecewa (berlebihan banget ...) dan semua campur aduk deh. Mau ngajar sebenernya dah males banget, tapi lebih males lagi kalo harus make up kelas, ya udah, ngajar aja dehhhh....

Ajaib. Gw kalo ngajar emang kayak artes, gak gue banget deh. Gw ngajar 4.5 jam. Nonstop bow... dan sukes lahh... sekelas pada ketawa-ketawa, kayak lagi nonton extravaganza atau ketoprak humor gitu... pokoknya gw selalu mendadak lucu banget kalo lagi gak bagus suasana hatinya.... padahal itu Cuma pura-pura. Dan itu menyenangkan untuk mahasiswa gw. Jadi emang gapapa pura-pura kalo emang bisa menyenangkan orang lain kan?

”Jangan tertipu olehku. Jangan tertipu oleh wajahku. Karena aku bisa menggunakan seribu topeng, topeng yang aku takut melepaskanyya, dan tidak ada satupun yang nyata. Berpura-pura adalah keahlian yang sudah kukuasai tetapi jangan tertipu..... Tolong dengarkan dengan sungguh-sungguh dan coba dengarkan apa yang tidak kukatakan, apa yang ingin kuungkapkan, apa yang harus kukatakan tetapi tidak bisa kuungkapkan”
Charles D Finn dari ”Please Hear what I’m not Saying”

Tidak ada komentar: